Kamis, 13 September 2018

5 Tempat wisata angker di Indonesia : Berani Berkunjung?

1. Lawang Sewu

Hasil gambar untuk lawang sewu
Lawang Sewu yang berarti 1000 Pintu ini dahulunya merupakan tempat industri kereta api yang dibangun oleh pemerintah Hindia-Belanda pada tahun 1917. Setelah ditinggalkan, banyak kisah-kisah angker yang menyelimutinya.
Hal angker yang paling terkanl dan menjadi perbincangan netizen dunia adalah ketika salah satu stasiun televisi swasta melakukan uji nyali di tempat ini dan terlihat sosok kuntilanak secara jelas di depan kamera.

2. TPU Jeruk Purut

Hasil gambar untuk tpu jeruk purut
Cerita paling terkenal dari tempat ini tentu saja tentang Pastur Kepala buntung yang sudah sangat melegenda. saking melegendanya keangkeran tempat ini, TPU Jeruk Purut sudah diangkat menjadi film horor nasional sebanyak dua kali!
Hantu Pastur Kepala Buntung ini sangat ditakuti oleh masyarakat sekitar karena cerita yang beredar sang Pastur menenteng sendiri kepalanya kemana-mana sambil diikuti oleh seekor anjing hitam miliknya. Merinding ya, guys.

3. Hotel Terbengkalai Bedugul

 
Tempat yang satu ini mungkin tidak begitu familier di telinga kamu. Tetapi, tempat ini sudah sangat terkenal di kalangan para turis yang melancong ke Bali. Tempat ini mempunyai nama lain "Istana Hantu" karena bangunan hotel ini sangat luas dan besar namun tidak ada penghuninya!
Rumor yang beredar hotel ini tidak dilanjutkan pembangunannya karena sang pemilik hotel kehabisan modal, hingga pembangunan yang sudah hampir selesai itu dibiarkan begitu saja. Seorang youtuber dengan kanal bernama Exploring With Josh berhasil mendokumentasikan kengerian hotel besar yang tak terawat ini.

4. Lubang buaya

Lubang buaya
Lubang Buaya merupakan sebuah sumur tua tempat dibantainya para jenderal TNI secara sadis dalam kasus G30S/PKI. Konon, hingga saat ini masih ada warga yang sering mendengar suara jeritan dan tangisan dari korban pembantaian tersebut.

5. Pantai Parangtritis

Pantai yang terletak di Provinsi Yogyakarta ini memang sudah terkenal akan cerita-cerita mistis yang menyelimutinya. Pantai Parangtritis seringkali dikaitkan dengan kerajaan Nyai Roro Kidul sang Penguasa Pantai Selatan.
Mitos lain yang menyelimuti pantai ini adalah larangannya untuk mengunjungi pantai ini bersama kekasih kamu! Alasannya hubungan kamu akan segera berakhir setelah kamu kembali dari pantai ini. Kamu percaya gak, guys?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar