Kamis, 30 Agustus 2018

Kuliner Pedas di Jogja yang bikin Lidahmu terbakar.

Jogja memang nggak pernah berhenti membuat wisatawan merasa terkagum-kagum.
 
Selain terkenal dengan ragam destinasi wisatanya, kulinernya juga terbilang unik.
 
Nggak cuma kreasinya yang beragam, harganya juga ramah di kantong.
 

1. Sate Petir Pak Nano

Sate Petir Pak Nano fokus menjual Sate Kambing dengan level kepedesan sesuai permintaan pelanggan. Untuk yang nggak pedas atau nggak pakai cabai, kamu bisa pilih sate dengan level Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), lalu ada juga level SD, SMP, SMA, hingga level profesor dengan 50 cabai rawit.
Selain sate, Sate Petir Pak Nano juga menjual Tongseng Daging, Tongseng Kepala Kambing, Kikil, Jeroan, dan Otak Kambing. Seporsi Sate dan Tongseng Kambing dihargai Rp 20 ribu*. Mampir aja langsung ke Sate Petir Pak Nano, di jalan Jogja Ring Road Sel. No. 90!

2. Oseng Mercon Bu Narti

Kepedasan, tapi bikin nagih! Itulah kesan setiap orang yang mampir ke Oseng Mercon Bu Narti. Oseng Mercon terdiri dari kikil, gajih, kulit, dan tulang muda yang dioseng-oseng dengan cabai, minyak, dan bumbu lainnya. Hadirnya nasi putih hangat bisa menambah kenikmatan Oseng Mercon. Kira-kira kamu sanggup nggak menghadapi pedasnya masakan ini?
Kalau kamu lagi nggak kepengin makan pedas, Oseng Mercon Bu Narti juga menyediakan menu lain, seperti ayam, lele, burung puyuh, dan lain-lain. Harga makanan di sana sekitar Rp 15 ribu* per porsi. Oseng Mercon Bu Narti buka hingga tengah malam, bahkan bisa sampai jam 2 pagi. Yuk, langsung aja mampir ke jalan KH ahmad Dahlan, Gang Purwodiningratan.

3. Ayam Geprek Bu Rum

Ayam Geprek Bu Rum menyajikan ayam goreng tepung yang ditumbuk dengan ulekan cabai rawit, bawang, putih, dan sedikit sambal terasi. Sehingga, kamu bisa merasakan pedas, gurih, dan krispi. Istimewanya, di sana pelanggan bisa menentukan sendiri berapa banyak cabai rawit yang ingin dikonsumsi. Selain ayam, Ayam Geprek Bu Rum juga menyediakan aneka lauk, seperti tempe, telur, dan tahu. Juga ada sup sayur, oseng kacang dan tempe, dan lain-lain.

Ayam Geprek dengan nasi hangat dan sayur sendiri cuma dihargai Rp 9 ribu*! Sedangkan, Ayam Gepreknya aja dihargai Rp 7 ribu*. Terjangkau banget kan harganya! Tak heran jika kedai yang berlokasi di jalan Wulung Lor ini selalu ramai akan pengunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar